Senin, 13 Februari 2012

Pengalaman Transfer Melalui Western Union

The Western Union Company adalah merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bermarkas di Greenwood Village, Colorado. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1851. Informasi ini baru saya temukan di wikipedia setelah adanya pemberitahuan dari Eko Prayitno yang beralamat di Baszley Bee Basrah Bee, Sekolah Sains Sosial, Universiti Malaysia Sabah, Beg Berkunci 2073, 88999, Kota Kinabalu, Sabah. Dalam sms Eko memberitahu saya bahwa ia telah mengirim uang kepada saya melalui Western Union.Ini adalah kesempatan dan pengalaman baru bagi saya untuk mengetahui lebih lanjut tentang Western Union. Keesokan harinya saya pergi ke sebuah Bank di Tanjung Selor yang terdapat tulisan "Western Union" ternyata Bank Danamon. Ketika saya sampaikan maksud kedatangan saya untuk mengambil kiriman uang melalui Western Union dari Sabah, saya dipersilahkan duduk dan diminta untuk memberikan kartu tanda pengenal (KTP).
Padahal saya tidak punya tabungan di Bank Danamon. Saya berpikir dan bertanya dalam hati, apakah bisa saya dilayani ? Ternyata dengan ramah tamah kedatangan saya disambut oleh petugas Bank. KTP saya yang baru saja dipinjam untuk di copy kini dikembalikan, dan saya ditanya berapa nomor kontrol pengiriman uang. Nomor yang dimaksud adalah MTCN (Money Transfer Control Number) yang diberikan Eko melalui sms-nya. Setelah saya sebutkan nomor sebagamana tercantum pada sms Eko, tidak lama kemudian saya diberi semacam nota untuk mengambil uang di kasir.
Eko adalah seorang mahasiswa pada Universitas Sabah di kota Kinabalu yang sedang melakukan penelitian tentang Kesultanan Bulungan. Ia meminta saya untuk mengirimkan copy-buku yang berkaitan dengan Kesultanan Bulungan dan copy buku-buku yang diperlukannya telah saya kirimkan melalui POS dan JNE.

3 komentar:

pengurus situs mengatakan...

paket bukunya berapa gram, pak dan biayanya paket pos/jne brp waktu itu?

pengurus situs mengatakan...

paket bukunya berapa gram dan berapa biaya pakai paket pos/jne?

SUGENG ARIANTO, S.Pd. mengatakan...

Daftar biaya paket berdasarkan berat dan kota tujuan ada pada Kantor Pos. Hubungi kantor pos terdekat.

PASPOR SULTAN BULUNGAN 1938

Ini adalah Paspor milik Sultan Maulana Muhammad Djalaloeddin yang lahir di Tanjung Palas tanggal 13 Juli 1884. Tanggal kelahiran tersebut...