Rabu, 05 Desember 2012

TINJAUAN BUKU

Buku Selayang Pandang Birau 2012 yang diterbitkan oleh Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bulungan ini berisi : Asal usul Suku Bulungan Tanjung Selor, Sejarah Pelaksanaan Birau, Pagelaran Birau, Jadwal Kegiatan, Dokumentasi Foto Perayaan Seni dan Budaya, Sejarah Singkat Berdirinya Kabupaten Bulungan, serta Riwayat singkat Para Bupati Bulungan dari Tahun 1960 hingga Bupati yang sekarang. Bupati Bulungan, Drs. H. Budiman Arifin, M.Si. dalam sambutannya pada Buku Selayang Pandang Birau 2012 menyatakan bahwa : "Peringatan hari jadi tersebut tidak saja memiliki makna historis semata, melainkan juga harus dapat menjadi sarana instropeksi dan evaluasi atas segala aktifitas yang telah kita laksanakan sampai dengan saat ini".
Dari buku inilah pada bagian I Pendahuluan dapat kita peroleh informasi bahwa Penetapan hari jadi Kota Tanjung Selor dan hari jadi Kabupaten Bulungan bermula dari Seminar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan pada tanggal 7 dan 8 Mei 1991 menetapkan Hari Jadi Kota Tanjung Selor jatuh pada tanggal 12 Oktober 1790 dan Hari Jadi Kabupaten Bulungan jatuh pada tanggal 12 Oktober 1960.

.Ukuran Buku : 17,50 cm x 24,50 cm. Tebal halaman : 48 halaman.

Tidak ada komentar:

PASPOR SULTAN BULUNGAN 1938

Ini adalah Paspor milik Sultan Maulana Muhammad Djalaloeddin yang lahir di Tanjung Palas tanggal 13 Juli 1884. Tanggal kelahiran tersebut...